Bocah Disiksa Orangtua

Tetangga: GT dan 2 Saudaranya Tidak Disekolahkan

Aedy azeza ulfi    •    Sabtu, 04 Jul 2015 13:23 WIB
kekerasan anak
Tetangga: GT dan 2 Saudaranya Tidak Disekolahkan
LSR (tengah), ibu yang diduga menggergaji anaknya, GT. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bocah 12 tahun yang dikabarkan dianiaya orangtuanya sendiri sudah lama tak bersekolah. GT dan dua saudaranya tak disekolahkan orangtua mereka.

"Tiga-tiganya tidak sekolah itu, mereka tiap hari keluar rumah beli beras, atau apa ke warung saya, pagi dan siang pada jam-jam seharusnya anak bersekolah," sebut Abas, 51, pedagang warung dan juga tetangga dekat rumah GT, Sabtu (4/7/2015).

Namun, Abas mengatakan tidak mengetahui pasti kapan ketiga anak LSR ini tidak bersekolah. "Saya tidak tahu pasti sejak kapan, tapi beberapa tahun lalu mereka sudah sering terlihat selalu ada di rumah, pada jam seharusnya bersekolah," paparnya kepada Metrotvnews.com.

GT adalah bocah yang dikabarkan digergaji orangtuanya. Dia diketahui kabur dari rumah pada Jumat, 26 Juni. Setelah kembali pulang ke rumah, GT kembali kabur esoknya dan disembunyikan tetangganya.

GT diduga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibunya berinisial LSR, 47. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut LSR tega menggergaji lengan GT. Kini, GT sudah diamankan oleh KPAI di safe house. Kasus tersebut masih dalam pihak pendalaman oleh Polres Jakarta Selatan. Beberapa saksi sudah diperiksa kepolisian.

 


(TII)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

42 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA