SBY Sebut Demokrat Punya Pengalaman Pahit

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 04 Jul 2015 14:46 WIB
partai demokrat
SBY Sebut Demokrat Punya Pengalaman Pahit
SBY menyalami kader----Ant/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kadernya tidak melakukan pelanggaran hukum. Sebab selama ini, banyak kader yang terseret masalah hukum lantaran turut serta melakukan korupsi.

"Mari jaga diri kita tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan. Kita punya pengalaman pahit di masa lalu," ujar SBY dalam pembukaan Rapimnas I dan pelantikan pengurus DPP Partai Demokrat, di Jakarta Convention Centre, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

SBY ingin seluruh kader memetik hikmah dari kasus Wisma Atlet, pembangunan laboratorium dan kasus Hambalang yang menyeret sejumlah kadernya. Tak tanggung, keluarganya pun diseret-seret.

"Mari memetik hikmah dari pengalaman itu," sebut SBY.

Presiden Indonesia ke-6 itu juga meminta kader berprasangka baik terkait penegakan hukum yang menyeret partai bintang mercy itu. "Sudahi pikiran semacam itu karena belum tentu benar," lanjut dia.

Untuk itu, SBY berharap kader Partai Demokrat bisa lebih baik dan bekerja keras mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan mengawal kebijakan pemerintah agar tetap berpihak pada rakyat. "Lebih baik mari kita cegah bersama terjadinya pelanggaran hukum seraya tetap berharap hukum di Negara ini memang ditegakkan secara adil dan tanpa pandang bulu," pungkasnya.


(TII)