Emil Kaget Daging Sapi Busuk Ditemukan di Kota Bandung

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 04 Jul 2015 16:40 WIB
daging
Emil Kaget Daging Sapi Busuk Ditemukan di Kota Bandung
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkejut atas temuan 10 ton daging sapi busuk di Jalan Kebon Sirih, Kota Bandung, Jawa Barat. Ia pun mengimbau kepada warga lebih waspada dan teliti saat membeli daging di pasar.

"Kaget tapi itu kan bukan hal yg baru. Terjadi di mana-mana juga. Saya sudah perintahkan Kadistan KP untuk waspada menjelang Lebaran," kata Ridwan Kamil di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/7/2015).

(Foto: Polrestabes Bandung dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung menemukan daging sapi busuk di Jalan Kebon Sirih, Kota Bandung/MTVN_Roni Kurniawan)
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) untuk mewaspadai masuknya bahan pokok ke wilayah Kota Bandung khususnya beras dan daging. Menurutnya Kota Bandung merupakan salah satu tujuan pemasok bahan pokok karena tingkat konsumsi yang cukup tinggi. "Menjelang lebaran, operasi-operasi dengan polisi kita tingkatkan khususnya suplai kebiasaan yaitu kebutuhan pokok, masalah beras karena kita tidak mau beras yang tidak jelas. Kedua masalah daging, biasanya baik ayam maupun sapi ini meningkat. Jadi kalau ayam itu harus bebas dari formalin," ujar Emil.

Emil pun berharap daging busuk yang ditemukan pada Jumat (3/7/2015) di kawasan Jalan Kebon Sirih seberat 10 ton itu merupakan peristiwa terakhir di Kota Bandung. "Kedepannya mudah-mudahan tidak terjadi lagi," pungkasnya.


(TTD)