Capim KPK

Daftar di Menit Terakhir, Yani Ingin Maksimalkan Tugas KPK

Githa Farahdina    •    Sabtu, 04 Jul 2015 16:43 WIB
capim kpk
Daftar di Menit Terakhir, Yani Ingin Maksimalkan Tugas KPK
Mantan anggota Komisi III DPR RI fraksi PPP. (MI/ Moh. Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan anggota Komisi III Ahmad Yani lolos seleksi tahap I capim KPK. Politikus PPP ini mengaku mendaftar di menit terakhir pada 1 Juli 2015.

Ia memutuskan mendaftar setelah berkonsultasi dengan Tokoh NU dan mendapat dukungan. Yani juga sempat bertanya kepada 'orang dalam' KPK, Abdullah Hehamahua soal bagaimana KPK ke depan.

Pria asal Palembang ini punya misi sendiri. "Mau mengembalikan lagi, karena KPK dibentuk dalam rangka fungsi tugas pokok KPK. KPK hadir sudah ada institusi hukum yang menangani korupsi, tapi belum optimal, pencegahan belum maksimal," kata Yani ketika dihubungi wartawan, Sabtu (4/7/2015).

KPK, tambah Yani, cukup berhasil dalam penindakan korupsi. Semenjak ada KPK, gubernur bahkan menteri sekalipun dijadikan tersangka selama melakukan tindakan korupsi.

"Itu harus beri apresiasi. Tapi tidak cukup di situ, bagaimana persoalan berikutnya dijawab agar korupsi tidak ada lagi," tegas Yani.

Pencegahan korupsi di sektor pemasukan negara, yakni sumber daya alam, migas, batu bara dan perpajakan pun harus menjadi fokus KPK.

Sementara terkait karirnya di partai, Yani sudah memiliki jawaban sendiri. "Saya kan sudah tidak pengurus PPP. Saya tidak menfikan jadi pengurus partai. Masih anggota PPP, tapi yang tidak boleh kan pengurus partai untuk syarat capim KPK," terangnya.


(MEL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

24 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA