Mendag 'Jualan' Sayur dan Buah di Mal

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 04 Jul 2015 17:47 WIB
rehat
Mendag 'Jualan' Sayur dan Buah di Mal
Mendag Rachmat Gobel saat jualan sayur dan buah di mal. FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menggelar pameran sayur dan buah lokal Mall to Mall hari ini di Pondok Indah Mall 3 Street Galery. Upaya ini untuk mendorong masyarakat untuk mengonsumsi sayur dan buah lokal.

Adapun tujuan lain dari pameran ini adalah untuk mengenalkan sayur dan buah-buahan lokal yang merupakan hasil kerja dari para petani. Rachmat sengaja menggelarnya di mal agar masyarakat lebih mengenal produk lokal.

"Sengaja dilakukan di mal agar nilainya lebih baik. Diperhatikan cara mengemasnya dan cara menyajikannya supaya produknya terlihat lebih bagus," ujar Rachmat Gobel ketika ditemui di Pondok Indah Mall 3 Street Galery, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Harapan dengan terselenggaranya pameran ini untuk meningkatkan optimisme para petani Indonesia. Menurutnya petani lokal akan merasa lebih dihargai dengan menempatkan produknya di mal.

"Pastinya petani lokal akan bangga karena produknya ditempatkan lebih baik karena biasanya hanya di pasar tradisional," ujar Rachmat Gobel yang sempat melayani para pembeli sayur dan buah saat pameran.

Menurut Gobel, sayur dan buah yang dipamerkan berasal dari Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Pada pameran itu, petani lokal diberi kesempatan untuk melayani pembeli.


(AHL)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA