SBY Keluarkan Tiga Instruksi Hadapi Pilkada

Surya Perkasa    •    Sabtu, 04 Jul 2015 19:44 WIB
partai demokrat
SBY Keluarkan Tiga Instruksi Hadapi Pilkada
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono--Antara Foto/Zabur Karuru

Metrotvnnews.com, Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan tiga intruksi khusus bagi Pengurus DPP Demokrat periode 2015-2020. Instruksi ini juga dikeluarkan untuk seluruh kader dalam menyongsong Pilkada Serentak 2015.

Instruksi pertama, seluruh kader diminta berpolitik dengan baik dan santun. Dalam upaya memenangkan Pilkada, jangan sampai saling serang dan menjatuhkan partai lain.

"Kalau ingin menang dalam pemilu marilah kita berupaya sekuat tenaga agar bisa memenangkan pemilu itu. Mari kita tunjukan kepada rakyat bahwa kita yang terbaik dengan tidak merusak pesaing kita," tegas SBY di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Arahan kedua, SBY tidak ingin ada kader yang merusak demokrasi dan menabrak aturan hukum. Kader partai wajib menjaga diri agar tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran hukum. Sebab, beberapa kali kader Demokrat tersangkut masalah hukum bila sudah berada di lingkaran kekuatan.

"Mari kita petik hikmah dan pelajaran dari masa lalu. Mari kita berharap hukum di negeri ini ditegakkan secara baik tanpa ada muatan kepentingan di dalamnya," ungkapnya.

Arahan terakhir, seluruh kader Partai diminta tetap menjaga kekompakan setelah penetapan kepengurusan 2015-2020. Dia khawatir ada upaya dari oknum di luar partai yang membuat Demokrat pecah.

"Di luar sana setelah penetapan ini pasti ada pihak yang ingin kita tidak kompak, tidak mau kita bersatu dan sukses. Pengukuhan hari ini pasti akan ada yang mengomentari dengan bahasa miring bahkan menyerang," tegas dia.


(SUR)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

33 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA