Penutupan Posko, 119 Korban Hercules C-130 Diidentifikasi

Renatha Swasty    •    Sabtu, 04 Jul 2015 19:15 WIB
hercules jatuh di medan
Penutupan Posko, 119 Korban Hercules C-130 Diidentifikasi
Pesawat Hercules jatuh di Medan. AFP Photo

Metrotvnews.com, Medan: Hari kelima proses identifikasi korban Hercules C-130, tim gabungan memutuskan menghentikan proses postmortem. Sampai penutupan, sudah 119 jenazah yang dapat diidentifikasi lewat pemeriksaan sidik jari, gigi maupun tes DNA.

"Perkembangan dari Tim DVI, update terakhir pukul 16.00 WIB, korban kecelakaan pesawat Hercules TNI AU dari 147 kantong yang diterima oleh Tim DVI, telah di lakukan pemeriksaan forensik. Ada 119 kantong jenazah yang telah di identifikasi," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Helfi Assegaf pada wartawan, Sabtu (3/7/2015).

Seluruh jenazah yang sudah teridentifikasi itu terdiri dari 33 anggota TNI AU, enam anggota TNI AD, dan 80 warga sipil. Seluruh jenazah yang telah diidentifikasi, lanjut Helfi, sudah diserahkan ke keluarga.

Sementara itu, 10 kantung lainnya belum dapat teridentifikasi karena belum ada data pembanding. Dan 22 kantung lain berisi jenazah tidak utuh belum dapat diidentifikasi. Jenazah yang belum diidentifikasi saat ini disimpan di Rumah Sakit Kepolisian.

"Saat ini disimpan di box cooler storage di RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara," kata Helfi.

Hari ini, posko antemortem dan posmortem di RS Adam Malik resmi ditutup. Adapun seluruh posko, baik antemortem, postmortem maupun posko media, resmi dipindah ke RS Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara.


(SUR)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA