Ahmad Yani: Saya Sudah Prediksi Lolos Seleksi Administrasi

Anggitondi Martaon    •    Sabtu, 04 Jul 2015 20:01 WIB
pansel kpk
Ahmad Yani: Saya Sudah Prediksi Lolos Seleksi Administrasi
Ahmad Yani--MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan aggota komisi III Ahmad Yani bersyukur bisa melalui tahapan pertama calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sejak awal yakin bakal melewati proses administrasi.

"Saya bersyukur lolos dalam seleksi administrasi yang dilakukan oleh Pansel KPK. Meskipun saya sudah diprediksi bakal lolos," kata Ahmad Yani saat dihubungi Metrotvnews.com, Jakarta (4/7/2015).

Mantan Petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menganggap bahwa status sebagai kader partai tidak akan menghalanginya untuk lolos melewati tahap pertama capim KPK. Menurut dia, Panitia Seleksi (Pansel) mencari sosok individu yang mengerti dan memahami KPK seperti dirinya yang sudah lama bermitra dengan KPK.

"Yang dicari pansel KPK adalah orang yang memahani KPK dan UU KPK, KPK mau ngapain ke depan baik dari sisi sosiologi, psikologis. Saya agak paham karena saya lama bermitra dengan KPK," katanya.

Selain itu, Ahmad Yani mengaku siap untuk menjalani tahapan seleksi selanjutnya. "Saya jalani saja, dan dalam makalah saya nanti, akan saya masukan perbaikan-perbaikan," ungkapnya.

Hari ini, Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) akhirnya mendapatkan 194 nama capim KPK yang lolos seleksi tahap I. Jumlah tersebut disaring dari 611 pendaftar.

Di antara nama calon, sejumlah tokoh yang mumpuni di bidang hukum lolos tahap tersebut. Mereka antara lain hakim adhoc Pengadilan Tipikor, Alexander Marwata, Komisioner KY Imam Anshori Saleh, Plt Pimpinan KPK Johan Budi Sapto Pribowo, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Dosen FH UPH Jamin Ginting,  serta mantan Deputi Evaluasi dan Pertimbangan Hukum BP Migas Lambok H Hutahuruk. (Daftar Nama Capim KPK Lolos Tahap I


(SUR)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA