Tips Safe Drifting

Safety Driving, Tak Bisa Ditawar Kalau Mau Belajar Drifting

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 05 Jul 2015 21:35 WIB
tips mobil
<i>Safety Driving</i>, Tak Bisa Ditawar Kalau Mau Belajar <i>Drifting</i>

Metrotnews.com, Bekasi: Indonesian Drift Community (IDC) pada Sabtu 4 Juli kemarin menggelar acara yang bertajuk ‘Dud-dug Drift’ yang diselenggarakan di Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Acara yang digelar sejak pagi ini mendapat sambutan positif dari berbagai komunitas drift yang ada di Jabodetabek, dengan jumlah 45 peserta dan 45 starter.

Acara yang digelar IDC sebagai wadah bagi para penggemar olah raga otomotif drifting untuk latihan dan mengasah kemampuan mereka. Latihan drifting (practice drifting) ini diikuti berbagai komunitas. Mulai drifter pemula hingga drifter nasional turut hadir memeriahkan event ini.

Nah, bagi para pembalap pemula, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan safety driving saat melakukan drifting. “Mulailah degan perlahan, tidak perlu terburu-buru ingin bisa ngebut, tapi bagaimana caranya kita bisa kontrol mobil dengan baik sesuai kemampuan kita,” kata Demas Agil drifter tim GT Radial.

“Kalau untuk safety bagi saya itu adalah hal yang tak bisa ditawar, karena kalau mobil nabrak masih bisa beli yang baru, pelek pecah masih bisa ganti, tapi kalau tubuh kita terjadi apa-apa tidak ada yang jual, untuk itu seat bealt itu harus proper, role kit untuk battle harus bikin yang benar, jangan bikin pakai pipa besi paralon, pakai pipa seamless dan bikin safety yang sesuai degan regulasi drifting,” beber Dimas.

“Pada bagian jok harus terikat dengan benar, dan seat belt harus kencang, untuk pemula perbanyak mengikuti event seperti ini, bisa menimba ilmu sambil latihan. Jangan malu untuk memulai, karena kemangan bukan dilihat dari mobil yang kencang, tapi dari kemampuan/skill yang diasah dan di improve terus, tutupnya.
 


(UDA)