Beckham Sosok Penting di Balik Kepindahan Gerrard ke LA Galaxy

Hilman Haris    •    Minggu, 05 Jul 2015 02:04 WIB
liga dunia
Beckham Sosok Penting di Balik Kepindahan Gerrard ke LA Galaxy
David Beckham (kiri) dan Steven Gerrard (kanan) (ROBERTO SCHMIDT / AFP)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Steven Gerrard hengkang dari Liverpool ke La Galaxy setelah Liga Primer Inggris 2014--2015 berakhir. Usai melewati masa liburan, Gerrard akhirnya diperkenalkan sebagai pemain Galaxy, Jumat 3 Juli. Pada seremoni itu, hadir pula Presiden Galaxy, Chris Klein.

Ada fakta menarik yang diutarakan Klein mengenai kepindahan Gerrard setelah acara itu berakhir. Kepada MLS Soccer, Klein mengakui kepindahan mantan kapten The Reds itu tidak akan terjadi andai tak ada campur tangan dari eks Galaxy dan sekaligus superstar di dunia sepak bola, David Beckham.

"Memiliki mantan pemain seperti Beckham sangat penting bagi kami. Ia duta spesial. Beckham memberikan banyak info kepada Gerrard seputar pelatih Galaxy, Bruce Arena, serta tentang Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat," beber Klein.

"Beckham pria yang jujur. Ia tidak memberikan informasi yang terkesan memuji-muji Galaxy. Ia hanya bercerita bagaimana kesannya soal Galaxy dan MLS kepada Gerrard. Ia sosok penting yang membuat tim ini bisa mendatangkan Gerrard dan Robbie Keane (mantan striker Liverpool dan Tottenham Hotspur)," tambah Klein.

Negosiasi antara Galaxy dengan Liverpool sudah berlangsung sejak Desember 2014. Ketika itu, Gerrard sedang gamang soal masa depannya di The Reds karena bakal habis kontrak pada Juni 2015. Pada Januari, Gerrard akhirnya mengambil putusan untuk menerima pinangan Galaxy dan tampil di MLS 2015.

Sebelum tampil di MLS, Gerrard akan tampil bersama Galaxy di ajang Internasional Champions Cup 2015 melawan San Jose Earthquake, Jumat 17 Juli. (Mlssoccer)


(HIL)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA