Ini Video Sesi Perkenalan Martunis sebagai Pemain Anyar Sporting Lisbon

Hilman Haris    •    Minggu, 05 Jul 2015 04:49 WIB
liga dunia
Ini Video Sesi Perkenalan Martunis sebagai Pemain Anyar Sporting Lisbon
Martunis (kanan) saat diperkenalkan oleh Sporting Lisbon (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Lisbon: Martunis resmi menjadi pemain Sporting Lisbon, Rabu 1 Juli. Pesepak bola berusia 17 tahun itu diperkenalkan kepada publik Lisbon, Portugal pada acara ulang tahun ke-109 klub di Coliseu dos Recreios. Bocah yang selama dari bencana tsunami di Aceh, Indonesia pada 2004 silam itu akan mengawali karier di Sporting Lisbon dari skuat akademi. 

"Martunis menjadi atlet terbaru yang direkrut Sporting. Ia akan tinggal, tumbuh sebagai pria serta pesepak bola di klub ini, " kicau akun Twitter @Sporting_CP.

Tak lama setelah itu, Sporting langsung mengunggah video sesi perkenalan Martunis. Dalam video hampir delapan menit tersebut, ditampilkan pula tayangan emosional Martunis setelah tragedi tsunami 11 tahun silam. Kebersamaan Martunis dengan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo selama di Aceh juga diperlihatkan kepada suporter, manajemen, pemain, dan pelatih Sporting yang hadir dalam acara ulang tahun klub.

Setelah sesi perkenalan, Martunis diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Dengan bahasa Indonesia, ia mengaku gembira diberi kesempatan bermain untuk Sporting. Ia pun sudah tidak sabar memulai petualangan di klub yang pernah membesarkan nama Ronaldo, Nani. dan Luis Figo tersebut. (Baca juga: Martunis, Pemuda Spesial yang Selamat dari Tsunami Hingga Menjadi Pemain Sporting Lisbon)

"Saya senang berada di Sporting dan senang dengan kesempatan yang diberikan kepada saya. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Viva Sporting," ucap Martunis seperti dilansir dari situs resmi klub. (Sporting Lisbon)

Berikut ini video sesi perkenalan Martunis sebagai pemain anyar Sporting Lisbon

">http://


(HIL)