Menpora: PSSI Mau Melawan Negara?

Agus Josiandi    •    Minggu, 05 Jul 2015 08:53 WIB
kisruh pssi
Menpora: PSSI Mau Melawan Negara?
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MTVN )

Metrotvnews.com, Bangkalan : Piala Kemerdekaan yang akan digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam waktu dekat sempat dicap  ilegal oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Tudingan tersebut langsung dibantah oleh Menpora Imam Nahrawi   Kendati mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak, Menpora pun tetap optimistis bisa menggelar Piala Kemerdekaan dengan lancar.

"Siapa yang bilang ilegal? Piala Kemerdekaan digelar oleh negara (pemerintah). Malah yang bilang ilegal itu harus dipertanyakan. Kompetisi ini dijalankan negara. Jangan-jangan mereka yang bilang ilegal justru mau melawan negara," tegas Menpora.

"Harus terus semangat menggelar kompetisi ini. Piala Kemerdekaan harus bergulir dan pembinaan pemain muda harus tetap berjalan. Kita mulai semua dari awal," kata saat ditemui di sela-sela  kunjungan kerjanya  ke Bangkalan, Sabtu (4/7/2015).

Imam mengklaim,  hingga saat ini sudah ada 20 klub sepakbola tanah air yang siap menjalani kompetisi Piala Kemerdekaan tersebut. Piala Kemerdekaan akan bergulir pada 1 Agustus 2015. Kompetisi hasil bentukan Tim Transisi itu akan diikuti 18 peserta dan dibagi tiga grup.


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA