Ikan Besar Melompat ke Kapal, Bocah 5 Tahun Tewas

Willy Haryono    •    Minggu, 05 Jul 2015 10:18 WIB
satwa
Ikan Besar Melompat ke Kapal, Bocah 5 Tahun Tewas
Ikan sturgeon dapat tumbuh hingga sepanjang 2,4 meter dengan bobot tubuh 90 kilogram. mirror / alamy

Metrotvnews.com, Florida: Seorang bocah berumur lima tahun tewas dalam kecelakaan aneh setelah seekor ikan besar jenis sturgeon melompat ke kapal yang ditumpanginya bersama keluarga. 

Jaylon Rippy meninggal dunia akibat tertimpa ikan sturgeon, yang dapat tumbuh hingga sepanjang 2,4 meter, di atas kapal di Sungai Suwanee, Florida, Amerika Serikat. 

Ibu korban, Tanya, menderita luka di bagian wajah. Kakak Rippy juga mengalami patah tangan dalam kejadian tersebut. 

Teman-teman keluarga Rippy membuat laman sumbangan GoFundMe untuk membiayai pengobatan dan pemakaman. 

"Keluarga Rippy mengalami kecelakaan pada Kamis 2 Juli 2015 saat seekor sturgeon melompat ke kapal mereka," demikian tertulis di laman itu, seperti dikutip Mirror.co.uk, Sabtu (4/7/2015). 

"Anak kesayangan mereka Jaylon telah menjadi malaikat pada 3 Juli 2015. Tanya dan Trevor harus dirawat dokter spesialis dan kemungkinan akan dioperasi," sambungnya. 

Komisi Konservasi Alam Liar AS mengatakan ini adalah kematian pertama dari serangan sturgeon di Sungai Suwanee. Tahun ini, empat orang terluka akibat sturgeon. 


papan peringatan serangan ikan sturgeon di Sungai Suwanee, Florida

Wali Kota Andy Krause mengatakan: "Dengan ketinggian air yang cukup rendah, sturgeon lebih sering melompat dari beberapa tahun terakhir."

Sturgeon dapat tumbuh menjadi ikan sungai terbesar di dunia hingga berbobot 90 kilogram. Ikan ini dapat dikenali dari sisiknya yang mirip hewan purba dan bagian punggung yang keras sehingga berbahaya bagi manusia. 

Ikan ini dapat melompat hingga dua meter ke udara, dan banyak orang terluka akibat aksi hewan tersebut dari tahun ke tahun. 


(WIL)