Hillary Clinton: Tiongkok Coba Retas Semua Hal di AS

Willy Haryono    •    Minggu, 05 Jul 2015 10:34 WIB
pemilu as
Hillary Clinton: Tiongkok Coba Retas Semua Hal di AS
Kandidat capres AS Hillary Clinton dalam acara kampanye di New Hampshire, AS, Sabtu (4/7/2015). AFP / DARREN MCCOLLESTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Metrotvnews.com, New Hampshire: Hillary Clinton menuding Tiongkok "mencoba meretas segala sesuatu yang tidak bergerak di Amerika" dan juga mencuri informasi pemerintahan Negeri Paman Sam. 

Clinton, mantan menteri luar megeri AS yang telah menjadi kandidat calon presiden untuk 2016, melontarkan tudingan itu dalam sebuah kampanye di New Hampshire. 

"Mereka (Tiongkok) mencoba meretas semua hal yang tidak bergerak di Amerika... mencuri banyak informasi pejabat pemerintah untuk mencari keuntungan," tutur Clinton, seperti dilansir AFP, Sabtu (4/7/2015). 

"Jangan salah, mereka itu tahu mereka sedang berkompetisi (dengan AS dan negara lain) -- dan mereka akan melakukan semuanya untuk menang," sambung dia. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Washington menyalahkan Beijing atas serangkaian peretasan, termasuk yang disebut dilakukan petinggi militer Tiongkok. 

James Clapper, kepala intelijen nasional AS, mengatakan bulan lalu bahwa Tiongkok adalah "tersangka utama" dari bobolnya jutaan data personel pegawai AS.


(WIL)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA