Gelar Pameran Sayur & Buah Lokal, Petani Lokal Apresiasi Kemendag

Gervin Nathaniel Purba    •    Minggu, 05 Jul 2015 11:08 WIB
sayurankementerian perdagangan
Gelar Pameran Sayur & Buah Lokal, Petani Lokal Apresiasi Kemendag
Mendag Rachmat Gobel bersama petani lokal di pameran sayur dan buah (Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petani lokal mengaku merasa senang dengan adanya pameran sayur dan buah lokal yang digelar Kementerian Peradagangan (Kemendag). Dengan adanya pameran ini, penjualan para petani menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

Salah satu petani lokal, Hanifan, mengaku sangat senang dengan pameran ini karena proses pemasarannya menjadi lebih cepat. Selain itu, dirinya bangga bisa bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel.

"Alhamdulillah bisa ketemu Bapak Menteri. Penjualan lebih cepat," ujar Hanifan, petani lokal yang berasal dari Lampung ini, ketika ditemui di Pondok Indah Mall 3 Street Galery, Jakarta, Sabtu 4 Juli 2015.

Menurutnya, dengan pameran ini sayur mayur dan buah lokal yang dijualnya bisa secara langsung dibeli oleh para pembeli. Hal ini berbeda dengan sistem di pasar, di mana untuk sampai ke tangan pembeli harus melewati banyak pihak.

"Kalau sistem di pasar, dibeli dulu baru dijual melalui pasar. Jadi, mending lewat pameran bisa ketemu pembeli langsung," ujar Hanifan.

Sementara itu, Mendag Rachmat mengatakan, harga yang dijual di pameran ini masih merupakan harga promosi. Jika kualitasnya terus membaik maka harga dari sayur dan buah tersebut akan mengalami kenaikan.

"Harga di pameran ini masih harga promosi. Karena ingin mempromosikan produk dalam negeri. Jika kualitas semakin baik maka harganya akan semakin mahal juga," pungkasnya.


(ABD)