Hamilton Senang Raih Pole Position di Kampung Halamannya

Rendy Renuki H    •    Minggu, 05 Jul 2015 11:29 WIB
formula 1
Hamilton Senang Raih <i>Pole Position</i> di Kampung Halamannya
Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku senang bisa meraih pole position Grand Prix Formula 1 Inggris di Sirkuit Silverstone.

Bukan tanpa sebab, Hamilton mampu meraih pole position di kampung halamannya sendiri. Pembalap 30 tahun ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32.248 detik di sesi kualifikasi.

"Ini hari yang istimewa. Lebih istimewa saat Anda meraih pole position di rumah Anda sendiri. Saat Anda melihat seluruh penggemar di luar sana. Mereka sungguh memotivasi saya," ucap Hamilton.

"Saya sangat beruntung memiliki dua kemenangan di sini dan dukungan bagi saya sangat luar biasa setiap tahun. Mereka benar-benar menciptakan suasana luar biasa. Gelombang energi yang mereka berika akan membantu kami saya besok," lanjut pembalap Inggris ini.

Tim Mercedes tampak menguasai gelaran GP Silverstone kali ini. Hamilton dan rekan setimnya Nico Rosberg berhasil memjadi yang terdepan di posisi pertama dan kedua. Sementara, duo William-Mercedes, Felipe Massa dan Valtteri Bottas berada di posisi ketiga dan keempat posisi star. (Crash)


(REN)