Kebakaran Bandara Soetta, Sembilan Penerbangan Dibatalkan

Wibowo    •    Minggu, 05 Jul 2015 12:56 WIB
kebakaran
Kebakaran Bandara Soetta, Sembilan Penerbangan Dibatalkan
Antrian panjang calon penumpang di Bandara Soetta--Foto: MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran di terminal 2E Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, berdampak pada sejumlah aktivitas penerbangan.

Pengelola bandara, PT Angkasa Pura I (persero) mengatakan, sebanyak sembilan penerbangan dari dan ke bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, batal.

Ada empat penerbangan Garuda Indonesia dari Surabaya ke Jakarta yang dibatalkan, yakni GA311, GA313, GA315, dan GA317.

"Jadwal penerbangan tersebut untuk pukul 10.35 hingga pukul 13.00," ujar Sekretaris Perusahaan AP I Farid Indra Nugraha kepada Media Indonesia di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Ia mengatakan sejumlah penumpang untuk rute penerbangan Surabaya-Jakarta dialihkan untuk penerbangan dengan maskapai lain, seperti Citilink Indonesia dan Lion Air. "Sementara sisa penumpang masih diusahakan dari pihak airlines," tuturnya.

Pembatalan penerbangan Garuda Indonesia juga untuk rute penerbangan Jakarta-Surabaya sebanyak empat, yakni GA306, GA308, GA310, dan GA312.

Selain itu, pembatalan penerbangan Garuda Indonesia juga berlangsung di bandara Ngurah Rai, Denpasar. "Penerbangan dengan kode GA407 dibatalkan dan akan diberangkatkan dengan GA 413," ungkap Farid.

Sementara sejumlah penerbangan Garuda Indonesia untuk keberangkatan maupun kedatangan di bandara Ngurah Rai, Denpasar, mengalami keterlambatan.

Secara terpisah, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono memastikan aktivitas penerbangan tetap normal. Meski terjadi kebakaran di terminal 2E Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Ia menambahkan Sriwijaya Air beroperasi di terminal 1B Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sehingga peristiwa kebakaran tidak berdampak bagi Sriwijaya Air.


(DRI)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA