SMAN 2 Brebes Raih Gelar Sekolah Terfavorit Tingkat Nasional

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 05 Jul 2015 13:06 WIB
pendidikan
SMAN 2 Brebes Raih Gelar Sekolah Terfavorit Tingkat Nasional
Kepala SMAN 2 Brebes Sadimin menerima penghargaan di Surabaya. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: SMA Negeri 2 Brebes berhasil meraih gelar sekolah terfavorit tingkat nasional pada 2015. Penghargaan diberikan di Surabaya oleh Indonesian Achievement Center (IAC) pada acara “School Challenges Award 2015", akhir pekan lalu.

“Ajang ini merupakan pembuktikan keunggulan dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik, sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun,” ujar Ketua IAC Rere Swastika Tanjung saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (5/7/2015).

Rere memandang SMAN 2 Brebes telah memenuhi kriteria mulai dari kualitas, kinerja, tanggung jawab, dan keindahan. Ukuran itu didapat dari kualitas layanan pendidikan yang inovatif dan berkualitas, manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan, dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

“Pendidik maupun lembaga pendidikan yang memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan layak mendapat pengakuan,” ujarnya.

Kepala SMAN 2 Brebes Sadimin berharap penghargaan ini bisa memotivasi siswa untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi. “Anugerah ini semoga bisa menggugah semangat dalam membangun SMAN 2 Brebes ke depan,” tuturnya.

IAC mengklaim sebagai lembaga manajemen yang khusus memberi penghargaan kepada pelaku pembangunan di berbagai bidang. IAC memberikan penghargaan terhadap orang atau lembaga yang dinilai memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa.


(UWA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

16 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA