Terminal 2E Soetta Terbakar

CS Garuda Kosong, Penumpang Kebingungan Refund Tiket

Deny Irwanto    •    Minggu, 05 Jul 2015 16:01 WIB
kebakaran
CS Garuda Kosong, Penumpang Kebingungan <i>Refund</i> Tiket
Counter CS Maskapai Garuda kosong--Foto: Glenn Jolodoro/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski ada jaminan penumpang diberangkatkan hari ini. Namun tak semua penumpang memilih untuk tetap berangkat ke tujuan yang direncanakan. Mereka memilih meminta uang kembali alias refund tiket kepada pihak maskapai.

Hal ini disebabkan karena penumpang sudah mulai jenuh setelah menunggu berjam-jam lamanya mengenai jadwal penerbangan.

Sayangnya, para penumpang yang ingin refund juga tak mendapat pelayan di Costumer Service (CS) Maskapai Garuda Indonesia. Counter CS Maskapai Garuda nampak kosong. Tak ada petugas sama sekali untuk memberikan keterangan mengenai proses refund tiket tersebut.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, penumpang nampak kebingungan setelah menemukan counter SC Garuda. Pasalnya ia tak mendapatkan informasi yang ia harapkan mengenai refund tiket itu.

Sementara saat ini, counter Check In sudah mulai dibuka. Namun begitu antrean panjang tetap menjalar hingga puluhan meter ke belakang. Petugas masih melayani penumpang yang ingin check in dengan sistem manual. Mengingat sistem komputerisasi belum bisa digunakan karena askes internetnya mati total.

Panjangnya antrian penumpang di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Glenn Jolodoro)

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di JW Sky Lounge di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu sekitar pukul 05.45 WIB.

Kronologisnya, sekitar pukul 05.50 WIB, pegawai JW Sky Lounge berhamburan keluar saat terlihat asap dari dalam ruangan tersebut. Aviation Security Angkasa Pura II dibantu staf lainnya berupaya memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran. Sekitar pukul 06.00 WIB, penumpang yang berada di GA Lounge dievakuasi keluar. Kemudian, counter "check in" ditutup dan penumpang dievakuasi keluar melalui pintu E3.

Pada pukul 06.10 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan petugas masuk melalui jendela kaca lounge. Petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Sekitar pukul 08.30 WIB, kebakaran sudah bisa padam seluruhnya," tambahnya.

 


(MBM)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA