Bule Seksi Nekat Siram Tugu Yogyakarta dengan Cat Merah

Ahmad Mustaqim    •    Minggu, 05 Jul 2015 16:26 WIB
peristiwa unik
Bule Seksi Nekat Siram Tugu Yogyakarta dengan Cat Merah
Sejumlah anggota Satpol PP membersihkan Tugu Yogyakarta setelah sebelumnya ada seorang bule menyiramnya dengan cat merah. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seorang bule nekat menyiramkan cat merah ke salah satu sudut Tugu Yogyakarta, Minggu (5/7/2015) siang. Ruwik Isti Sulistiawan, salah seorang pemilik warung makan di dekat Tugu Yogyakarta, mengatakan kejadian itu berlangsung cepat.

Ruwik menerangkan pada mulanya ia melihat bule perempuan itu berjalan dari selatan menuju Tugu. Namun, sesampainya di Tugu, bule tersebut langsung menyiram Tugu dengan cat yang diwadahi sebuah botol air mineral.

"Tadinya saya ngobrol dengan teman, ada bule seksi lewat. Tapi begitu sampai Tugu, kok malah semprot cat merah," kata Ruwik tak jauh dari lokasi kejadian.

Pascatindakan itu, lanjutnya, sejumlah warga yang melihat kemudian mendatanginya dan berusaha mencegah apabila ada aksi lanjutan. Akan tetapi, bule tersebut memilih diam dan duduk di pinggir Tugu. "Ditanya dia diam saja, terus ada yang lapor ke polisi," kata dia.

Tak berselang lama, kepolisian setempat datang dan membawa bule tersebut ke Polresta Kota Yogyakarta untuk dimintai keterangan.

Saat ini, bule yang belum diketahui identitasnya itu masih berada dan diperiksa di Polresta Yogyakarta. Sementara itu, tak lama setelah pelaku dibawa ke Mapolresta Yogyakarta, petugas Satpol PP membersihkan cat di Tugu. Lantaran sulit hilang dengan air, petugas memilih mengecat ulang sisi Tugu yang terkena cat.


(UWA)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

42 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA