Pemuda Ini Ditangkap Setelah Melontari Kereta Api

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 05 Jul 2015 16:35 WIB
kereta api
Pemuda Ini Ditangkap Setelah Melontari Kereta Api
Pemuda ini nekat melontari kereta api dengan batu. Foto: MTVN/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Daop 3 Cirebon berhasil menangkap pelaku pelemparan kereta api dengan batu. Sigit, 16 tahun, Warga Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, ditangkap Polsuska selang beberapa menit setelah melontari kereta Tegal Bahari yang melintas di wilayah tersebut, tadi pagi.

“Kejadiannya Pukul 06.23 WIB saat kereta Tegal Bahari melintas di Desa Kluwut. Pelaku bisa kami tangkap hanya selang dua menit setelah ada laporan masuk,” kata Kepala Humas Daop 3 Cirebon, Supriyanto, Minggu (5/7/2015).

Cepatnya proses penangkapan pelaku pelemparan karena Daop 3 Cirebon sudah menempatkan Polsuska di wilayah tersebut. Wilayah itu mendapat perhatian penjagaan karena cukup sering terjadi pelemparan. Menurut Supriyanto, pelemparan kereta api meningkat cukup tinggi pada Ramadan ini, terutama pagi dan sore hari.

Agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, pelaku dibawa ke kantor kepala desa dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Jika pelaku masih mengulanginya, pihak Daop 3 Cirebon akan melaporkannya ke Polsek terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Motifnya cuma iseng. Walaupun kaca kereta Tegal Bahari tidak pecah, tapi ini sangat membahayakan. Karena sudah banyak korban akibat peristiwa ini,” kata Supriyanto.


(UWA)