Tak Tampakkan Hasil, Nama Kabinet Kerja Diusulkan Diganti

Al Abrar    •    Minggu, 05 Jul 2015 17:44 WIB
kabinet kerja
Tak Tampakkan Hasil, Nama Kabinet Kerja Diusulkan Diganti
Pengamat politik LIPI Siti Zuhro (tengah). Foto: MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Peneliti senior LIPI Siti Zuhro mengusulkan nama Kabinet Kerja segera diganti sebab beban yang diemban kabinet ini cukup berat. Perempuan yang akrab disapa Wiwiq ini mengusulkan nama Kabinet Nawacita.

"Menurut saya kabinet diubah menjadi kabinet Nawacita, sehingga mau tidak mau, Nawacita harus dijalankan. Karena Kabinet Kerja, seperti pekerja, dan tidak bermakna," kata Zuhro, dalam diskusi di bertajuk 'Siapa Kena Reshuffle?', di Dapur Selera, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (5/7/2015).

Menurut dia, nama Kabinet Kerja tidak menjadikan para menteri tersebut bekerja. Nama Kabinet Kerja hanya sebuah kosakata yang tak berarti.

Oleh karena itu, tuntutan untuk mengganti nama menjadi Kabinet Nawacita pun muncul. Tindakan ini harus diambil agar menteri-menteri dapat bekerja lebih baik untuk mewujudkan sembilan program nawacita.

"Jika presiden menggunakan nama kabinet Nawacita ada filofosinya dan rujukannya ke Trisakti, sedangkan kerja ya biasa saja, cuman kosakata" tegas Wiwiq.

Apalagi kata Wiwiq, nama Kabinet Kerja kurang mengigit, selama delapan bulan Kabinet Kerja bertugas belum ada yang tampak kinerja yang berarti.

"Kalau kita cinta Indonesia, apapun yang terjadi pak Jokowi harus merubah kabinetnya, tidak bisa dipaksakan sepenuhnya," tukas Wiwiq.


(DRI)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

26 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA