Kisruh Kemenpora vs PSSI

Djamal Aziz Minta The Jakmania Turun ke Jalan

Kautsar Halim    •    Minggu, 05 Jul 2015 17:46 WIB
kisruh pssi
Djamal Aziz Minta The Jakmania Turun ke Jalan
Djamal Aziz (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Djamal Aziz meminta dukungan seluruh suporter guna menangani kisruh sepak bola Indonesia belakangan ini. Menurutnya, The Jakmania sebagai komunitas suporter terbesar bisa sangat menentukan penyelesaian kisruh tersebut.

Berbagai upaya PSSI yang menginginkan surat pembekuannya dicabut masih belum membuahkan hasil hingga kini. Langkah terakhir mereka ketika mengajukan gugatan ke PTUN hanya mentok sampai putusan sela.

Djamal yang tidak sabar dengan langkah tersebut meminta agar seluruh pecinta sepak bola bisa turun langsung memberikan bantuannya. Dalam hal ini, disebutkannya para The Jak adalah komunitas suporter yang paling tepat untuk menuntut pencabutan surat pembekuan Kemenpora.

"Kalau kita semua kompak mau turun ke jalan menuntut Kemenpora, pasti pembekuan itu akan dicabut dan liga pun bisa berlangsung sebagaimana mestinya," ujar Djamal dihadapan para perwakilan suporter dalam acara "Suporter Bertanya, PSSI Menjawab", Minggu (5/7/2015).

"Dalam hal ini saya rasa suporter Persija Jakarta -- The Jak Mania adalah yang paling tepat. Pasalnya, anggota mereka mencapai 72 ribu orang dan lokasinya juga berada di sekitar Jabodetabek. Kalau jumlah massa itu bisa turun ke jalan dan menuntut Kemenpora mencabut surat pembekuan, maka selesailah semuanya," tandas pria kelahiran Jawa Timur tersebut.


(REN)