Kisruh Kemenpora vs PSSI

Ketum Jakmania Bantah Imbauan PSSI

Kautsar Halim    •    Minggu, 05 Jul 2015 17:58 WIB
Ketum Jakmania Bantah Imbauan PSSI
Ketua umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto (kaus oranye) (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto menekankan ia bersama ribuan anggotanya tidak akan mentah-mentah melakukan aksi untuk menuntut Kemenpora mencabut surat pembekuan PSSI. Ia mengklaim lebih mengedepankan penyelesaian kisruh melalui cara kekeluargaan atau lewat dialog.

"Kami masih menunggu konfirmasi pihak klub untuk terlibat langsung dalam kisruh sepak bola ini, dan sampai saat ini klub juga belum memberikan jawaban itu. Sejauh ini, kami menginginkan penyelesaian kisruh melalui dialog," kata Richard berbicara dalam acara "Suporter Bertanya, PSSI Menjawab" di Jakarta, Minggu (5/7/2017).

"Kalau memang dibutuhkan dan mendesak baru kami akan turun ramai-ramai," tambahnya.

Pernyataan Richard tersebut tidak lain adalah buntut dari usulan Djamal Aziz selaku exco PSSI. Sebelumnya, ia sempat mengimbau agar The Jak Mania mau turun ke jalan dan menuntut Kemenpora agar mencabut surat pembekuan PSSI. Klik: Djamal Aziz Minta The Jak Mania Turun ke Jalan

Sejauh ini anggota The Jak Mania sudah mencapai 72 orang yang lokasinya tersebar di seluruh Jabodetabek. Jika benar keinginan PSSI itu dituruti, tak mustahil jika ketertiban umum bakal terganggu.
(REN)