GP2 Series 2015 Inggris

Rio Haryanto Buktikan Dirinya Bukan Pembalap 'Kacangan'

Rendy Renuki H    •    Minggu, 05 Jul 2015 19:05 WIB
gp2 series 2015
Rio Haryanto Buktikan Dirinya Bukan Pembalap 'Kacangan'
Rio Hrayanto merayakan kemenangannya dengan tim Campos Racing (Foto: crash.net)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap tim Campos Racing asal Indonesia Rio Haryanto membuktikan jika dirinya bukanlah pembalap kacangan di ajang balapan GP2 musim 2015 ini.

Pembalap 22 tahun ini telah mencuri perhatian sejumlah pakar dan pendukung berkat kemenangan ketiganya musim ini. Rio berhasil menjadi yang tercepat di GP2 Inggris, setelah sebelumnya menang di race pembuka di Bahrain dan seri Austria.

Ini adalah bukti seberapa jauh Rio menjelma menjadi favorit pemenang balapan. Rio berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan membukukan waktu 36 menit 27,949 detik di Silverstone.

Pembalap asal Surakarta ini langsung memimpin sejak tikungan pertama. Rio tak gentar meski posisinya terus diancam pembalap Hilmer Motorsport Nick Yelloly dan Raffaele Marciello dari tim Trident.

Rio sukses finis dan memastikan kemenangan dengan unggul selisih dua detik di depan Marciello dan Galsy. Sementara, hasil buruk harus dialami pimpinan klasemen pembalap GP2 Stoffel Vandoorne yang hanya finis di posisi kesembilan. (Crash)


(REN)