Kubu Rektor Ibrahim Rebut Kembali Kampus Undar

Nurul Hidayat    •    Minggu, 05 Jul 2015 19:41 WIB
pendidikan
Kubu Rektor Ibrahim Rebut Kembali Kampus Undar
Sejumlah pegawai Undar dari kubu rektor Ibrahim mengambil alih kembali ruangan yang sempat dikuasai mahasiswa. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Aksi saling menduduki kampus Universitas Darul Ulum (Undar), Jombang, Jawa Timur, masih terus berlangsung. Sebuah ruangan yang sempat diduduki mahasiswa Undar yang disebut-sebut dari kubu Rektor Mudjib Mustain, kembali berpindah tangan.

Kali ini pegawai dari kubu Rektor Ibrahim kembali menguasai ruangan itu. Dasar perebutan kembali ruangan tersebut adalah terbitnya Surat Keputusan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam surat bernomor AHU2.AH.01.04.106 tanggal 24 Juni 2015 tercantum pemblokiran dan penundaan Ahmada Faidah sebagai ketua Dewan Yayasan.

"Kita tidak mengatakan menguasai Undar, namun mengembalikan Undar kepada pemiliknya yang untuk sementara waktu berpindah tangan," ujar kuasa hukum Rektor Ibrahim, Agung Widodo, Minggu (5/7/2015).

Agung menambahkan saat ini kampus Undar masih dalam berkonflik dan belum bisa menentukan pihak mana yang legal dan pihak mana yang ilegal. Karena dasar keputusan hukum tersebut belum berkekuatan hukum tetap.

"Bukan domain kami menentukan kubu siapa yang legal dan ilegal. Yang jelas saat ini proses hukum masih berlangsung," imbuhnya.

Terpisah Hj Anies Choirunnisa, mantan ketua Yayasan Undar, mengatakan pada 2014, Rektor Mudjib Mustain menurunkan dirinya dan menggantikannya dengan Ahmada Faidah.

"Mereka sudah melakukam tindakan yang tidak tepat, yakni menurunkan saya tanpa adanya rapat yayasan dan mengangkat Ahmada sebagai ketua yayasan," jelasnya.

Anies juga mengutuk tindakan perebutan yang dilakukan mahasiswa yang terjadi beberapa pekan silam. "Seharusnya tindakan itu tidak terjadi di Bumi Kampus Undar," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangam resmi dari kubu Rektor Mujdib dan Yayasan Undar mengenai pengambilalihan kembali ruangan itu.


(UWA)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA