Pasar Murah di 3 Desa Terpencil

Aulia I. Salam    •    Minggu, 05 Jul 2015 20:49 WIB
pasar
Pasar Murah di 3 Desa Terpencil

Metrotvnews.com; Garut: Pasar murah Perhutani kali ini digelar di Tasikmalaya dan Garut. Lokasinya tetap desa-desa terpencil di pinggiran hutan.

Kali ini, Minggu (5/7/2014), diselenggarakan serentak di tiga desa. Desa Cibaliung, Cikeusik, Banten dan Desa  ‎Kubangsari, Tasikmalaya, Jawa Barat serta  Desa Wangunjaya, Garut, Jawa Barat. Di Cibaliung pasar murah buka oleh Kadiv Regional Jabar dan Banten, Ellan Barlian. Ditandai dengan penyerahan paket sembako murah kepada perwakilan warga yang sudah antri sejak pagi.

"Kegiatan ini kita utamakan di desa-desa yang sebagian besar warganya ‎bekerja di hutan," ujar Ellan.

‎Dahyan, salah seorang warga, mengaku bersyukur ada pasar murah di desanya. Kegiatan ini manfaatnya amat besar bagi warga yang sehari-hari harus membeli sembako jauh ke luar desa sehingga ongkos perjalanannya besar.

"Saya harap kegiatan Perhutani begini bisa dilakukan tidak hanya saat ramadhan”, ungkap Dahyan.

‎Pasar murah di Garut dan Tasikmalaya dimulai siang hari. Di dua desa ini jumlah paket sembako murah yang dijual kepada warga berjumlah 1500 paket.

‎Sehari sebelumnya pasar murah digelar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ini adalah rangkaian kegiatan yang diadakan kementerian BUMN untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang Idul Fitri 1436H.





(LHE)