AP II Bebaskan Biaya Layanan Penumpang di Bandara Soetta

Surya Perkasa    •    Minggu, 05 Jul 2015 22:13 WIB
bandara soekarno-hatta
AP II Bebaskan Biaya Layanan Penumpang di Bandara Soetta
Suasana antrean penumpang di Bandara Soekarno Hatta. Foto: MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Angkasa Pura II (Persero) membebaskan seluruh penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari biaya Pembayaran Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge (PSC). Ini sebagai bentuk permintaan maaf karena kebakaran di Bandara Soetta menyebabkan pelayanan terganggu.

"Karena PSC adalah salah satu komponen dari tarif tiket pesawat. Kami memohon maaf karena peristiwa kebakaran ini menyebabkan pelayanan berkurang,” jelas Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi dalam keterangan media yang diterima Metrotvnews.com, Ahad (5/7/2015).

Bagi penumpang yang sudah membayar PSC, dapat melakukan refund (pengembalian uang) di loket maskapai yang mereka gunakan. "Penumpang pesawat dapat melakukan pengembalian atau refund PSC melalui maskapai," kata dia

Pengembalian biaya PSC ini tidak terbatas hanya bagi penumpang yang keberangkatannya terkena dampak kebakaran. Seluruh penumpang keberangkatan hari ini di seluruh terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat melakukan refund.

Hingga saat ini PT Angkasa Pura II (Persero) terus mengupayakan berbagai langkah guna memulihkan kondisi di terminal.

"Fokus kami saat ini adalah pelayanan kepada calon penumpang yang terkena delay dan mengembalikan fungsi Terminal 2E menjadi normal kembali. Segala yang kurang akan kita perbaiki." tegas dia.

Perkembangan terkini, penumpukan penumpang di Terminal 2 sudah mulai terurai seiring dengan telah dibukanya Pintu 3. Dengan demikian, keempat pintu di Terminal 2 yakni Pintu 1, 2, 3, dan 4 telah dapat difungsikan dengan baik.


(SUR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA