Bandara Soekarno-Hatta Diharapkan Kembali Beroperasi Normal Besok

Surya Perkasa    •    Minggu, 05 Jul 2015 22:34 WIB
kebakaran
Bandara Soekarno-Hatta Diharapkan Kembali Beroperasi Normal Besok
Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta kembali dibuka--Foto: Glenn Jolodoro/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta terganggu akibat kebakaran yang terjadi di salah satu ruang tunggu di Terminal 2E. Walau demikian, AP II berharap Bandara Soetta dapat kembali beroperasi dengan normal besok.

"Kami memohon dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak terkait agar operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat kembali berjalan normal mulai besok," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi lewat keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Ahad (5/7/2015). 

Saat ini pihak pengelola Bandara Soetta tengah melakukan perbaikan di Terminal 2E yang terbakar. Sebab kebakaran menyebabkan konter-konter tidak dapat dioperasikan dan akibatkan penumpang menumpuk.

Sistem check-in online juga tidak bisa dilakukan karena jaringan mati. Maskapai terpaksa melakukan check-in secara manual. Conveyer belt untuk mengangkut koper juga tak dapat beroperasi. Akibatnya, puluhan penerbangan Internasional terpaksa delay hingga berjam-jam.

"Fokus kami saat ini adalah pelayanan kepada calon penumpang yang terkena delay dan mengembalikan fungsi Terminal 2E menjadi normal kembali. Segala yang kurang akan kita perbaiki," kata Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi Zahrin.

Hingga saat ini PT Angkasa Pura II (Persero) terus mengupayakan berbagai langkah guna memulihkan kondisi di terminal. Perkembangan terkini, penumpukan penumpang di Terminal 2 sudah mulai terurai seiring dengan telah dibukanya Pintu 3. Dengan demikian, keempat pintu di Terminal 2 yakni Pintu 1, 2, 3, dan 4 telah dapat difungsikan dengan baik.


(SUR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA