Cech Harus Lupakan Chelsea Jika Ingin Sukses di Arsenal

Patrick Pinaria    •    Minggu, 05 Jul 2015 23:00 WIB
liga inggris
Cech Harus Lupakan Chelsea Jika Ingin Sukses di Arsenal
Petr Cech (Foto: AP/Petr David Josek)

Metrotvnews.com, Essen: Kepindahan Petr Cech ke Arsenal mendapat tanggapan dari mantan kiper timnas Jerman, Jens Lehmann. Kiper yang pernah membela The Gunners itu menyarankan agar Cech dapat melupakan Chelsea jika ingin sukses di Arsenal.

"Ini tidak mudah untuk tiba-tiba hengkang dari Chelsea, di mana ia telah menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan memenangkan banyak trofi di sana. Di sisi lain, ia juga pindah ke klub yang menjadi pesaing Chelsea di ibukota," kata Lehmann.

"Sebelum Anda ingin meraih sukses, Anda harus menyingkirkan cinta yang Anda miliki sebelumnya. Di Chelsea, Petr memiliki semangat dan komitmen besar. Tapi, sebagai pemain profesional, ia perlu memiliki hal yang lebih di Arsenal. Namun, saya pikir tidak akan mudah bermain di sana. Ia butuh waktu untuk beradaptasi," tambahnya.

Cech resmi menjadi milik Arsenal. Tim Meriam London itu dilaporkan sepakat membayar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp208 miliar untuk menebus kiper asal Republik Cheska itu.

Kepindahan Cech ke Arsenal terbilang cukup mengejutkan. Mengingat, ia sudah menjadi momok untuk The Blues. Ia juga sudah membantu Chelsea meraih sejumlah gelar seperti 4 gelar Liga Primer Inggris, 4 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga, 2 gelar Community Shield, 1 gelar Liga Champions, dan 1 gelar Liga Europa.

Namun, sejak kedatangan Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas 2014 lalu, Cech pun kehilangan tempatnya sebagai pemain utama di Chelsea. Pada kompetisi musim 2014--2015, kiper 33 tahun tersebut hanya tampil 16 kali di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


(PAT)