Ridho Rhoma Gelar Program Edukasi untuk Anak Jalanan

Dwi Ayu Rochani    •    Minggu, 05 Jul 2015 23:29 WIB
ridho rhoma
Ridho Rhoma Gelar Program Edukasi untuk Anak Jalanan
Ridho Rhoma (Foto:Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit penyanyi yang memanfaatkan bulan Ramadan untuk mengais rezeki lebih dengan menerima banyak job. Namun, itu tidak berlaku bagi Ridho Rhoma.

Penyanyi dangdut itu memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan memberi program edukasi kepada anak-anak jalanan.

"Tahun ini, saya punya kesempatan terlibat langsung program edukasi dan anak-anak. Bisa dibilang anak jalanan itu sudah concern (menjadi perhatian) saya sejak lama," ucap Ridho saat ditemui di Jalan Raya Ceger, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015).

Berawal dari rasa peduli, putra Rhoma Irama itu kemudian menjalin kerja sama dengan beberapa sanggar di Jakarta untuk memberikan pendidikan bagi anak jalanan.

"Kita enggak ikut organisasi, tapi ada kerja sama sanggar di Tanah Merah dan Ciputat. Ada beberapa yang juga menyumbang atau membantu anak-anak jalanan," ungkapnya.

Ridho melihat bahwa pendidikan anak Indonesia tidak merata. Dia berharap dengan adanya program edukasi, dia dan yayasannya mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak jalanan.

"Mungkin awalnya cuma sharing, cuma di Jakarta saja masih banyak sekolah yang enggak layak. Saya berharap, pendidikan di sini bisa diperbaiki dengan sharing mengajar kepada anak jalanan," tandasnya.


(ROS)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA