GP2 Series 2015

Usai Juara di Inggris, Rio Langsung Optimistis Menatap GP2 Hungaria

Kautsar Halim    •    Senin, 06 Jul 2015 02:09 WIB
gp2 series 2015
Usai Juara di Inggris, Rio Langsung Optimistis Menatap GP2 Hungaria
Pembalap Indonesia Rio Haryanto (ANTARA FOTO/HO/Sam Bloxham)

Metrotvnews.com, Northamptonshire: Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengaku optimistis menatap seri GP2 selanjutnya yang bakal terselenggara di Hungaria, 24-26 Juli mendatang. Hal itu diucapkannya tidak lama setelah ia menjuarai GP2 Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 5 Juli.

Rio merupakan pembalap tim Campos Racing yang baru saja menjuarai GP2 Inggris dengan catatan waktu 36 menit 27,949 detik. Di dalam kemenangannya itu, ia juga menorehkan waktu satu putaran terbaik dengan catatan 1 menit 42.636 detik saat melahap lap kedua.

Selain meningkatkan kepercayaan diri, prestasi tersebut juga membuat Rio memiliki tambahan 17 poin di tangga klasemen sementara pembalap GP2 Series 2015. Rinciannya, 15 poin untuk pencapaian sebagai juara pertama dan 2 poin tambahan karena sukses mencetak waktu satu putaran terbaik. Sejauh ini, Rio masih bertengger di posisi tiga dan berselisih empat poin saja dari pemangku urutan kedua, Alexander Rossi.

Selanjutnya, pembalap kelahiran Solo tersebut akan melanjutkan perjuangan di ajang GP2 Hungaria. Menyambut balapan yang akan terselenggara di Sirkuit Hungaroring tersebut, ia mengaku optimistis karena timnya memiliki rekam jejak yang baik pada musim sebelumnya.

“Balapan berikutnya di sirkuit Hungaroring, Budapest, memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan sirkuit Silverstone. Sirkuit di Budapest ini memiliki cukup banyak tikungan-tikungan lambat. Tahun lalu, tim Campos dengan Arthur (Pic) tampil kencang di sirkuit ini, sehingga kita punya settingan mobil yang baik. Saya berharap dapat tampil maksimal kembali di ronde berikutnya.” ujar Rio seusai naik podium GP2 Inggris. (rioharyanto.com)

 


(KAU)