Salahi Izin, Satpol PP Bongkar Paksa Tower BTS

- 05 April 2013 21:56 wib
Ilustrasi--MI/Angga Yuniar/fz
Ilustrasi--MI/Angga Yuniar/fz

Metrotvnews.com, Tangerang: Sebuah tower Base Transciever Station (BTS) milik Telkomsel jaringan Tangerang Raya dibongkar paksa Satpol PP Kota Tangerang.

Pembongkaran terpaksa dilakukan lantaran masa sewa sudah habis dan lahan akan digunakan untuk penambahan ruang kelas SMK Negeri 2. Pihak Telkomsel enggan mengurus perpanjangan izin sewa tower di lahan milik SMK Negeri Kota Tangerang itu.
 
Pembongkaran paksa dilakukan oleh puluhan petugas Satpol PP Kota Tangerang dengan menjebol tembok serta mematikan listrik di gardu tower tower setinggi 62 meter itu.
 
Masa sewa kontrak lahan selama 10 tahun dan telah habis pada tahun 2010. Namun hingga kini belum dibongkar meski pihak sekolah telah melayangkan surat pembongkaran ke pihak Telkomsel.

Berdirinya tower itu telah melanggar Perda 7 tahun 2010 tentang pajak daerah dan Perda 6 tahun 2011 tentang ketertiban umum serta Perda 17 tahun 2011 tentang retribusi perizinan.

Menurut keterangan Irman Pudja Henda dari Satpol PP Kota Tangerang, pembongkaram dilakukan karena pendirian tower menyalahi izin. Selain itu, lahan yang disewa nantinya akan dibangun ruang kelas.

Namun petugas Satpol PP belum meruntuhkan tower karena keterbatasan peralatan. Petugas hanya memasang papan segel di atas tower.

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…