Penyidik KPK Diteror

Kotak Terlilit Kabel di Rumah Penyidik KPK Bukan Bom

Antara    •    Senin, 06 Jul 2015 10:22 WIB
teror
Kotak Terlilit Kabel di Rumah Penyidik KPK Bukan Bom
Ilustrasi--Antaraa/YUSRAN UCCANG

Metrotvnews.com, Bekasi: Kotak berisi lilitan kabel di rumah Anggota Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Afif Julian Miftah di Kota Bekasi bukan alat peledak bom. Hal tersebut dipastikan setelah Tim Gegana melakukan pengecekan di kediaman Afif.

"Kepastian itu setelah Tim Gegana melakukan pengecekan benda diduga bom di lokasi kejadian," kata Wakil Kepala Polresta Bekasi Kota AKBP Asep Edi Suheri di Bekasi, Senin, (6/7/2015).

Sebelumnya, warga di Perumahan Mediterania Regency, Kelurahan Cikunir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi dikejutkan oleh aksi teror di salah satu rumah yang dihuni oleh Anggota Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Afif Julian Miftah.

Rumah yang beralamat di Jalan Anggrek, Blok A Nomor 160 itu diteror oleh orang tidak dikenal dengan cara menyimpan kotak yang isinya lilitan yang dibungkus lakban tepat di depan pagar rumah Afif pada Minggu (5/7/2015) sekitar pukul 23.00 WIB.

Hasil penelusuran Tim Gegana menyebutkan kotak diduga bom itu ternyata hanya sterofoam yang dililit kabel, dan tidak memiliki daya ledak apapun. Asep mengatakan, kejadian itu murni adalah ulah dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin membuat korbannya khawatir dengan aksi
teror yang dilakukan.

Menurut dia, aksi teror yang diduga dilakukan oleh pihak yang sama sebelumnya juga dialami Afif. Aksi teror sebelumnya dilakukan dengan cara merusak bagian cat mobil korban dengan cara disiram air keras dan penggembosan ban. "Teror tersebut berlangsung sepekan sebelumnya, dan semalam teror kembali terjadi," katanya.

Pihaknya hingga kini telah menginstruksikan jajaran kepolisian untuk mendeteksi pelakunya agar dapat diproses secara hukum. "Kita masih selidiki dengan memeriksa para saksi di lokasi kejadian," tegasnya.


(YDH)