5 Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Mengatasi Kebosanan

Adi Waluyo    •    Senin, 06 Jul 2015 10:32 WIB
keluarga
5 Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Mengatasi Kebosanan
Foto: sheknows.com

Metrotvnews.com: Ini adalah dunia yang penuh dengan pilihan - mungkin terlalu banyak malah. Namun, hal itu justru menyebabkan kebosanan di kalangan masyarakat, khususnya pada remaja.

'Aku bosan!' adalah ungkapan yang sering muncul di kalangan remaja. Jika Anda juga merasakan seperti itu, cobalah ubah dunia Anda dengan cara berikut:

- Akui kebosanan di dalam diri Anda. Alih-alih tidak melakukan apa-apa, cobalah untuk diam dan menenangkan diri. Anda akan terbangkit untuk melakukan sesuatu lagi ... dan mungkin, lebih bersemangat dari sebelumnya.

- Kelilingi diri Anda dengan orang-orang berprestasi. Hindari orang-orang yang banyak mengeluh dan suka berputus asa. Jika Anda terus menerus melakukan kegiatan yang Anda 'kurang terlibat' di dalamnya, Anda tidak akan pernah keluar dari lubang hitam tak berujung dari kebosanan.

- Lakukan secara bergantian di antara dua kegiatan ini - satu pasif dan satu aktif. Jadi jika Anda memilih untuk membaca untuk melawan kebosanan, lakukan juga alternatif aktivitas yang lain seperti menulis.

- Bersikap impulsif. Jangan mencoba untuk menjalani hidup Anda terus-menerus sesuai jadwal. Lakukan sesuatu 'di luar jadwal,' yang tidak termasuk dalam agenda Anda hari ini. Selama itu tidak mengganggu siapapun, tak ada masalah.

- Hubungi teman lama Anda. Anda perlu terhubung kembali dengan beberapa aspek dalam hidup Anda yang telah terlupakan, yang sebetulnya bisa menginspirasi Anda pada tahap ini dalam kehidupan Anda. (Times of India)


(AWP)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA