Hakim Nelson Sitanggang Siap Melawan MA

- 06 April 2013 17:46 wib
MI/Solmi/zn
MI/Solmi/zn

Metrotvnews.com, Jambi: Ironis. Merasa tidak mendapat keadilan, Nelson Sitanggang, hakim tipikor di Pengadilan Negeri Jambi yang terkenal tegas di persidangan, meminta MA meninjau ulang keputusan penonjoban dirinya.

Jika tidak, dia minta MA memberhentikan dirinya secara hormat, bukan atas permintaan sendiri.

"Benar, ini keputusan berat dan menyakitkan, terutama keluarga saya. Setelah menimbang hasil diskusi dengan keluarga, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan perlawanan terhadap keputusan MA yang menonjobkan saya," ujarnya.

"Surat resminya sudah saya kirim Jumat kemarin. Isinya, meminta MA meninjau kembali keputusannya yang saya rasakan tidak adil. Tetapi jika MA tetap bersikukuh dengan putusannya, saya meminta MA memberhentikan saya secara terhormat, bukan atas permintaan sendiri," kata Nelson Sitanggang kepada
Media Indonesia, Sabtu (6/4) sore.

Menurut Nelson, keputusan yang dia ambil sudah dia pertimbangkan secara masak. Jika MA tidak meninjau ulang keputusan yang dinilai sadis itu, Nelson tidak hanya minta diberhentikan secara hormat sebagai hakim, bahkan juga diberhentikan sebagai pegewai Negara.

"Apalah artinya lagi. Saya tidak pernah melakukan perbuatan tercela dalam menegakkan kebenaran dan keadilan di setiap persidangan. Kalaupun ada sikap saya agak terlalu vocal, logikanya bukan begitu kebijakan MA," ujarnya.

"Mungkin tegoran saja. Sudah saya pikirkan matang-matang, demi harga diri, dan lebih harga diri sebagai hakim yang harus independent dan berpihak kepada kebenaran dan keadilan dalam setiap tugasnya," ungkap Nelson, bapak empat anak ini dengan tenang. (Solmi)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…