Terlalu Dini Kaitkan Teror Penyidik KPK dengan Kasus Korupsi

Cahya Mulyana    •    Selasa, 07 Jul 2015 08:17 WIB
teror
Terlalu Dini Kaitkan Teror Penyidik KPK dengan Kasus Korupsi
Ilustrasi--Antara/Muhammad Hamzah

Metrotvnews.com, Jakarta: Teror berbentuk paket mirip bom di rumah salah satu Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Afif Julian Miftah dinilai terlalu dini jika dikaitkan dengan perkara korupsi yang diselidikinya. Saat ini Afif diketahui menangani beberapa perkara korupsi.

"Yang bersangkutan (Afief Julian Miftah), menangani sejumlah perkara atau sekitar ada lima sampai enam perkara saat ini. Itu merupakan kondisi penyidik yang sama menangani perkara sebanyak itu akibat kekurangan penyidik di KPK. Tapi jangan terlalu dini mengaitkan (teror bom) dengan penangan perkara," jelas Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, Johan Budi saat memberikan keterangan resmi di Gedung KPK, Senin (6/7/2015).

KPK berharap hasil investigasi dan proses penyelidikan dari pihak kepolisian. Sebab secara resmi perkara ini sudah ditangani oleh kepolisian setempat, Polres Kota Bekasi.

"Kita serahkan kepada pihak kepolisian dan jangan mengandai-andai mengaitkan ke perkara di KPK," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa KPK akan mengantisipasi hal serupa. Hal itu dengan pengamanan melekat terhadap penyidik dan kembali membekali dengan senjata api.

"Untuk antisipasi ke depan, kita akan siapkan senjata api untuk setiap penyidik dan pengamanan melekat termasuk dari pihak kepolisian," jelasnya.

Afif mendapati sebuah bungkusan yang dilapisi lakban warna hitam teronggok di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat. Bungkusan berisi rangkaian kabel itu berada di dalam styrofoam.

Afif lantas menghubungi tim Gegana Polda Metro Jaya. Akhirnya disimpulkan jika paket tersebut bukanlah bom. Meski demikian, aksi teror itu tetap dilaporkan Afif ke polisi.

Pasalnya, sepekan sebelumnya Afif juga telah diteror orang tak dikenal. Kala itu ban mobilnya digembosi dan disiram air keras. Aksi teror itu dianggap mengancam keselamatan keluarganya.


(YDH)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

11 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA