Qualcomm Vuforia, Teknologi AR Spesial untuk Platform Mobile

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 07 Jul 2015 09:36 WIB
qualcomm
Qualcomm Vuforia, Teknologi AR Spesial untuk Platform Mobile
Teknologi AR Qualcomm Vuforia

Metrotvnews.com, Jakarta: Qualcomm sebenarnya memiliki satu teknologi yang siap menghadirkan pengalaman Augmented Reality ke dalam gadget. Teknologi bernama Qualcomm Vuforia ini pada dasarnya memiliki cara kerja yang tak begitu berbeda dengan produk lainnya, misalnya, Microsoft HoloLens. Hanya saja, teknologi ini eksklusif untuk platform mobile.

Qualcomm Vuforia merupakan teknologi yang dirancang untuk memproyeksikan sekaligus menyatukan dunia nyata dengan objek-objek virtual yang diciptakan melalui smartphone atau tablet. Memanfaatkan kamera belakang yang terpasang, gadget akan menampilkan objek tiga dimensi yang seakan-akan muncul di dunia nyata.



Teknologi ini pastinya akan memberikan pengalaman gaming yang lebih unik. Dengan memanfaatkan sebuah ruangan atau meja kosong, pengguna bisa bermain game dengan dunia yang lebih luas. Terkait kompatibilitas, Qualcomm Vuforia dapat dijalankan semua prosesor Snapdragon yang telah hadir di pasaran.



“Qualcomm Vuforia kompatibel dengan semua prosesor Snapdragon. Namun, semua aplikasi atau game yang menggunakan teknologi ini bisa dimainkan pada smartphone dengan prosesor merek mana pun. SDK dan aplikasi yang dikembangkan cocok dijalankan pada gadget berbasis iOS dan Android. Kita belum support untuk Windows Phone,” kata Technical Marketing Qualcomm Indonesia, Salim Ezer kepada Metrotvnews.com (6/7/2015).

Untuk penerapan Qualcomm Vuforia secara maksimal, Qualcomm mengandalkan GPU besutan mereka, Adreno. Anda bisa melihat gambaran lebih jauh melalui cuplikannya di bawah ini.




(ABE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA