Terus Berbenah, Angkasa Pura II Hilangkan 30 Gerai di Bandara

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 07 Jul 2015 08:35 WIB
kebakaran
Terus Berbenah, Angkasa Pura II Hilangkan 30 Gerai di Bandara
Kebakaran di Soetta

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Angkasa Pura II terus berbenah beberapa bulan belakangan. Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sudah mencabut izin operasional 30 gerai dari bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

"Kita sudah menghilangkan 30 gerai di Soekarno-Hatta dalam satu-dua bulan terakhir. Meskipun hal itu mengurangi pendapatan, tapi tetap kita lakukan juga," kata Budi dalam Bincang Pagi Metro TV, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, kata Budi, pihaknya juga memerhatikan banyak hal, seperti penggantian trafo listrik, lampu LED dan penambahan gardu listrik. Pembenahan tersebut dilakukan sebagai upaya finalisasi desain revitalisasi gedung terminal 2 agar lebih nyaman dan aman.

Kendati demikian, Budi menyadari, pihaknya sempat kecolongan atas insiden kebakaran di Bandara yang berasal dari sebuah gerai. Budi menjadikan insiden tersebut sebagai catatan dan akan memidanakan pengelola gerai yang dianggap ceroboh.

"Dari koordinasi dengan polisi, ada yang memasak dan ditinggal. Ini jadi catatan bagi kami agar mengawasi itu," ungkap dia.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia menekankan, penghilangan gerai tersebut tidak ada artinya, jika gerai yang tersisa, tata letaknya dekat dengan sistem utama penerbangan. Yudi khawati, jika gerai tersebut bermasalah, akan mudah merembet ke sistem tersebut.


(OJE)