Gus Ipul Periksa Kesiapan Pelaksanaan Muktamar NU

Nurul Hidayat    •    Selasa, 07 Jul 2015 11:36 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Gus Ipul Periksa Kesiapan Pelaksanaan Muktamar NU
Foto: Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU Saifullah Yusuf

Metrotvnews.com, Jombang: Panitia Daerah Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) memastikan kesiapan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sebagai tuan rumah. Empat pondok pesantren (Ponpes) yang menjadi tempat penginapan para peserta muktamar (Muktamirin) pun diperiksa.

"Terutama tempat tinggal para muktamirin dan tempat yang saat ini dalam tahap finalisasi. Dan nantinya pada 13 Juli 2015 PBNU akan mengecek langsung dan memastikan siap guna pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama," kata Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU Saifullah Yusuf di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (7/7/2015).

Saifullah yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga mengatakan Muktamar ke-33 NU akan dimulai pada 31 Juli 2015. Presiden Joko Widodo akan membuka Muktamar ke-33 NU ini pada 1 Agustus mendatang.

"Sampai saat ini hingga pelaksanaan muktamar masih ada 3 kali rapat lagi guna memastikan semua elemen siap untuk pelaksanaan muktamar mendatang," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul.

Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama akan dilaksanakan pada 1-5 Agustus 2015 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Empat ponpes yang ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Ponpes Darul Ulum (Rejoso), Ponpes Tebuireng, Ponpes Bahrul Ulum (Tambakberas), dan Ponpes Mambaul Ma'arif (Denayar).


(TTD)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA