Info APM

Pasar Lesu, Kia Bakal Revisi Target Penjualan 2015

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 08 Jul 2015 11:27 WIB
kia
Pasar Lesu, Kia Bakal Revisi Target Penjualan 2015
Kia akan revisi target penjualan 2015. MTVN/ A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi perekonomian nasional yang bergerak lamban, mempengaruhi banyak sektor, tak terkecuali sektor otomotif. Penjualan mobil nasional sepanjang 2015 ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) pun sampai berencana merevisi target penjualan mereka. "Semester kedua kami akan merevisi target, untuk angkanya belum dipastikan karena kami menunggu angka dari Gaikindo terlebih dulu," papar Hartanto Sukmono, Marketing Director KMI.

Hartanto pun berharap semester dua perekonomian nasional akan lebih baik. Terlebih KMI baru saja meluncurkan Kia New Rio Platinum dan New Picanto Platinum, yang merupakan backbone penjualan Kia di Indonesia dan diharapkan bisa ikut membantu meningkatkan penjualan.

KMI sendiri pada awal tahun 2015 ini menargetkan angka penjualan sebanyak 9.000 unit. Sedangkan tahun lalu penjualan KMI menyentuh angka 8.936 unit.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Kia di Indonesia merosot signifikan dengan angka wholesales 1.490 unit, periode Januari hingga Mei. Dari anga tersebut, Kia Rio menyumbang 554 unit dan Kia Picanto 691 unit.


(UDA)