Bagaimana Menjalin Hubungan Baik dengan Mertua

   •    Selasa, 07 Jul 2015 13:40 WIB
keluarga
Bagaimana Menjalin Hubungan Baik dengan Mertua
Foto: Jennifer Lopez dan Jane Fonda / Monster in Law / aceshowbiz.com

Metrotvnews.com: Untuk memiliki keluarga yang bahagia, Anda juga harus membuat mertua Anda bahagia. Namun kerap terjadi, wanita yang sudah menikah (umumnya pengantin baru) gagal untuk menjalin hubungan yang baik dengan ibu mertua. 

Sebenarnya menjalin hubungan yang harmonis dengan mertua tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Berikut tips-tips agar hubungan Anda lancar dengan ibu mertua:

1. Mengerti dirinya
Anda menikah dengan seseorang yang memiliki tradisi dan kebiasan sendiri. Ingat, jangan pernah mencoba untuk mengubah hal tersebut sesuai keinginan Anda. Anda harus memahami sudut pandang ibu mertua Anda, berkomunikasi yang baik dengannya serta mencoba bahagia dengan tradisi-tradisi yang dianutnya.

2. Berpikiran terbuka
Dianjurkan bagi para menantu untuk mendukung ide-ide yang datang dari ibu mertua, selama itu baik dan wajar. Anda tidak harus benar-benar mengubah diri Anda, tapi tunjukkan bahwa Anda menghormatinya. Cobalah berpikiran terbuka mulai dari sekarang. Ibu mertua akan senang saat idenya diterima dengan baik.

3. Cari tahu kesukaannya
Apabila ibu mertua Anda suka pergi berjalan-jalan, cobalah untuk mengajaknya pergi bersama sesekali. Anda juga boleh menawarkan untuk membawanya ke restoran favoritnya. Pokoknya, cari tahu hal apa yang dia sukai, dan mulailah obrolan dengan hal yang ia sukai. Tapi, Anda juga harus benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan bersamanya agar ia mengetahui bahwa Anda benar-benar tulus serta pengertian.

4. Perlihatkan minat Anda tentangnya
Anda bisa memancing ibu mertua Anda untuk menceritakan berbagai hal. Termasuk masa kecilnya, suami Anda, minat bahkan impiannya. Anda akan menemukan banyak hal, hingga tanpa disadari kalian berdua akan memiliki ikatan batin yang begitu erat.

5. Tetap menjadi diri sendiri
Tidak ada yang menginginkan Anda menjadi orang yang berbeda, Anda bisa melakukan apapun yang nyaman Anda lakukan, selama kegiatan yang Anda kerjakan tersebut masih baik. Ketahuilah, ibu mertua Anda secara perlahan akan mencintai Anda setelah melihat sikap dan sifat Anda yang sebenarnya. Yang jelas jangan sampai Anda mengeluarkan emosi-emosi negatif saat bersamanya.

6. Mencintai anaknya
Anda perlu memiliki rasa cinta yang besar untuk suami Anda, menghormatinya, memahaminya dan jangan membuatnya berada dalam situasi sulit. Seorang ibu akan menghargai orang yang mencintai anaknya. Pada intinya Anda tetap harus berkelakuan baik. Dan Anda juga disarankan untuk tidak membicarakan hal-hal buruk tentang suami Anda di depan ibu mertua, karena mereka jelas tidak menyukai hal itu. (Sumarni / Times of India)


(AWP)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA