Hasil Visum Labfor GT Keluar Hari Ini

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 07 Jul 2015 13:44 WIB
kekerasan anak
Hasil Visum Labfor GT Keluar Hari Ini
Bekas luka di tubuh GT---Foto: MTVN/Aedy Aziza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengatakan, hasil visum ulang GT, 12, akan ke luar hari ini. Visum kedua ini dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, sedangkan yang pertama dilakukan di RSPP.

"Visum sekitar satu atau dua hari, ke luar hasilnya diperkirakan Selasa ini," sebut Erlinda, Selasa (7/7/2015).

Namun, mengenai hasilnya, Erlinda menyampaikan, itu jadi kewenangan Polres Jakarta Selatan untuk menjelaskan. "Bukan wiayah kami. Kami hanya fokus kepada si anak. Jadi untuk penyelidikan seluruhnya dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan," jelasnya ketika dihubungi Metrotvnews.com.

Sebelumnya, visum telah dilakukan. Hasil visum sementara memastikan terdapat luka di sejumlah titik tubuh GT. Kemudian visum kedua kembali dilakukan terhadap GT untuk mengetahui penyebab luka di tubuhnya, apakah oleh senjata tajam atau tidak.

GT diketahui kabur dari rumah pada Jumat, 26 Juni. Setelah kembali pulang ke rumah, GT kembali kabur esoknya dan disembunyikan tetangganya.

GT diduga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibunya berinisial LSR, 47. Bahkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut LSR tega menggergaji lengan GT.

Kini, GT sudah diamankan oleh KPAI di save house. Kasus tersebut masih dalam pihak pendalaman oleh Polres Jakarta Selatan. Beberapa saksi sudah diperiksa kepolisian.


(MBM)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

9 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA