HUT ke-67, TNI AU tak Tampilkan Atraksi Pesawat Tempur

- 07 April 2013 15:01 wib
Jupiter Aerobatic Team -- ANTARA/Noverandika
Jupiter Aerobatic Team -- ANTARA/Noverandika

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara, seperti F-16 dan Sukhoi tidak akan ditampilkan dalam peringatan HUT ke-67 TNI AU, 9 April 2013. Hal ini diputuskan lantaran sejumlah pesawat sedang difokuskan untuk persiapan latihan gabungan pada Mei 2013.

"Sejumlah alutsista (pesawat) tidak dapat ditampilkan dalam memeriahkan HUT TNI AU kali ini karena difokuskan untuk latgab," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia seusai geladi bersih  HUT ke-67 TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (7/4).

Kendati demikian, katanya, TNI AU akan tetap menampilkan dua tim aerobatik kebanggaan Indonesia, yaitu 'Jupiter Aerobatic Team' (JAT) dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto dan 'Team Dynamic Pegasus' Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Jawa Barat.

Tim Aerobatik Jupiter akan menggunakan pesawat KT-1 Wong Bee buatan Korea Selatan yang diawaki oleh para instruktur penerbang menggunakan tujuh pesawat. Persiapan pelaksanaan HUT TNI AU terus dimatangkan, sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang maksimal.
    
Selain merayakan dengan atraksi udara, TNI AU juga melaksanakan donor darah, lomba pidato bahasa Inggris, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata pada Senin (8/4). Mereka juga akan menggelar acara penanaman pohon di area Skuadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma sebagai dukungan TNI AU terhadap gerakan hijau. (ANT)

()

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkapkan forum Musyawarah Kerja Nasional…