Anak Korban Tewas Kecelakaan Cipali: Bapak Bawa Baju Lebaran tapi Terbakar

Abdul Jalil Hermawan    •    Selasa, 07 Jul 2015 13:55 WIB
kecelakaan lalin
Anak Korban Tewas Kecelakaan Cipali: Bapak Bawa Baju Lebaran tapi Terbakar
Petugas evakuasi korban kecelakaan di Tol Cipali, 6 Juli 2015, Ant/ Priyadi

Metrotvnews.com, Cirebon: Jerit tangis menyambut kedatangan Edi di rumahnya di Dusun Singkap, Desa Tonjong, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Impian keluarga berlebaran bersama Edi pun pupus setelah kecelakaan maut di Tol Cipali merenggut nyawa pria yang berprofesi sebagai buruh itu.

Rosinah, tak henti-henti menangisi suaminya yang terbujur kaku di ruang tamu rumah mereka. Ia histeris memanggil suami. Namun apa mau dikata, Edi telah pergi untuk selama-lamanya. Menyadari itu, Rosinah pingsan.

Di sisi kanannya, anak sulung mereka yang masih berusia 12 tahun terus menerus memegangi foto sang ayah. Ia menangis karena harapan berkumpul bersama sang ayah lenyap sudah. Sementara dua adiknya, yang masih berusia 10 dan 8 tahun, pun tak dapat menyembunyikan kesedihan.

Warni, kerabat, mengatakan Edi sudah lama tak menemui keluarganya. Sejak delapan bulan lalu, Edi bekerja sebagai buruh bangunan di Kalimantan. Ia bermaksud mudik dan merayakan Lebaran Idul Fitri bersama keluarganya di Cirebon.

"Edi juga berjanji membawa oleh-oleh baju baru untuk anak-anaknya, tapi terbakar semua," kata Warni.

"Iya, Bapak janji bawa baju Lebaran tapi terbakar," kata si sulung membenarkan omongan Warni.

Menurut Warni, Edi sengaja pulang pada pertengahan Ramadan. Sebab, ia khawatir harga tiket pesawat dari Kalimantan ke Jakarta naik menjelang Lebaran. Lantaran itu, ia membeli tiket pesawat dan pulang pada 10 hari jelang Lebaran (H-10).

Edi mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, lalu meluncur bersama enam temannya menuju kampung halaman masing-masing. Edi bersama tiga rekannya meluncur menuju Kabupaten Cirebon. Sementara dua lainnya hendak pulang ke Brebes, Jawa Tengah.

Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Tol Cipali Km 178,800, mobil menabrak sebuah truk yang tengah parkir di bahu jalan. Tiga orang terjebak dalam mobil saat kendaraan tersebut terbakar. Sementara empat lainnya mental keluar dari mobil.

Seluruh korban tewas dibawa ke RS Arjowinangun. Sedangkan empat korban yang mengalami luka berat dievakuasi ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Sekira pukul 03.00 WIB, Selasa 7 Juli, Edi dan tiga korban dibawa ke rumah duka. Lalu sekitar pukul 10.00 WIB, seluruh korban dimakamkan di pemakamn dusun setempat. Sedangkan dua korban asal Brebes dibawa pulang ke kampung halaman masing-masing.


(RRN)