6 Alasan Rambut Mudah Patah

Torie Natalova    •    Selasa, 07 Jul 2015 13:55 WIB
kecantikan
6 Alasan Rambut Mudah Patah
Foto: vitalhomeremedies.com

Metrotvnews.com: Masalah rambut pasti sering dialami oleh setiap wanita. Jika Anda salah satu wanita yang mengalami masalah rambut yakni rambut patah, coba Anda pikirkan kembali apa saja yang telah Anda lakukan pada rambut Anda.

Berikut adalah kebiasaan yang sering Anda lakukan pada rambut dan tips membuat rambut panjang Anda tetap kuat dan sehat.

1. Anda suka memakai handuk kering
Handuk memang terasa lembut di kulit Anda, tetapi mereka cukup kasar untuk helaian rambut yang rapuh. Jangan usapkan rambut dengan handuk, tapi tepuk-tepuk rambut dengan handuk dan tekan rambut untuk memeras airnya dengan kaus katun.

2. Sisir plastik
Cobalah menggunakan sisir plastik yang lembut. Jangan menggunakan sisir plastik yang kaku dan keras.

3. Pengering rambut terlalu panas
Pertama, biarkan rambut kering secara alami, sekitar 70-80 persen. Kemudian, gunakan pengering rambut atau hair dryer dengan suhu yang paling dingin, keringkan rambut yang sudah setengah kering tadi, jaga jarak antara hair dryer dengan rambut sejauh 6 inci dan gerakan secara memutar terus menerus. Hasilnya akan sama dengan menggunakan hair dryer dengan suhu tinggi.

4. Menyisir sebelum tidur
Menyisir rambut pada malam hari sebelum tidur bisa menyebabkan kerusakan. Atau, memakai sampo yang menguatkan rambut bisa membuat kutikula rusak dan membuat rambut rapuh.

5. Sarung bantal Anda terlalu kasar
Kepala Anda yang berat tersebut tertumpu pada bantal selama tidur. Ternyata, jika permukaan sarung bantal kasar bisa membuat helaian rambut rusak. Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan sarung bantal dari bahan sutera atau satin. Mereka tidak akan merusak kadar alami dalam rambut seperti minyak dan permukaan rambut yang lembut.

6. Anda menguncir rambut sangat kuat
Tekanan dari ikatan rambut yang terlalu kuat bisa membuat kultikula rambut rusak dan membuat rusak helaian rambut. Cobalah untuk mengikat rambut dengan lembut dan tidak terlalu kencang. (Prevention)


(AWP)