Kurang dari 24 Jam, Kecelakaan kembali Terjadi di Tol Cipali

dedy musashi    •    Selasa, 07 Jul 2015 14:22 WIB
kecelakaan lalin
Kurang dari 24 Jam, Kecelakaan kembali Terjadi di Tol Cipali
Ilustrasi garis polisi di lokasi kecelakaan, Ant

Metrotvnews.com, Majalengka: Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Jawa Barat. Sekira pukul 12.00 WIB, Selasa 7 Juli, dua truk tronton terguling dan terperosok keluar tebing sedalam lima meter di pinggir jalur tol.

Kecelakaan terjadi antara truk tronton bermuatan galon air mineral dengan truk angkutan barang. Tabrakan terjadi di Km 163 wilayah Majalengka di jalur Subang menuju Cirebon.

Truk angkutan barang menabrak tronton bernomor polisi D 9335 YT dari arah belakang. Benturan mengakibatkan truk bermuatan ratusan galon air mineral menabrak pembatas di sisi kiri jalan.

"Truk terpental lalu terguling ke tebing," kata Anas Supriyatna, sopir truk yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Proses evakuasi mengalami kendala. Sebab medan di sisi jalan curam. Petugas Polisi Jalan Raya Tol Cipali pun mengerahkan kendaraan crain untuk mengangkut bangkai truk dari dalam tebing.

Beruntung tak ada korban jiwa. Sebab sopir truk sempat menyelamatkan diri. Namun arus lalu lintas terhambat saat petugas mengevakuasi truk. Polisi juga memeriksa keterangan sopir kedua truk untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Kemarin, kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali, tepatnya di Km 178. Jarak waktu kedua kecelakaan itu kurang dari 24 jam. Kecelakaan yang terjadi kemarin itu menewaskan 7 orang dan mengakibatkan empat orang luka berat.


(RRN)