Bahas Dana Sosial, Jokowi Desak Menteri Kerja Cepat

Desi Angriani    •    Selasa, 07 Jul 2015 14:45 WIB
anggaran kementerianbpjs program
Bahas Dana Sosial, Jokowi Desak Menteri Kerja Cepat
Rapat kabiner terbatas--------MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta menteri bekerja cepat dalam memvalidasi bantuan dan jaminan sosial. Hal itu penting dilakukan supaya tepat sasaran.

"Para menteri, saya minta segera koordinasi dengan BPJS. Saya ingin realisasi percepatan program bantuan untuk rakyat," kata Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (7/6/2015).

Jokowi menjelaskan, penyaluran dana sosial tersebut guna menggenjot laju perekonomian rakyat. Dana itu disalurkan dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Prinsipnya kita ingin kegiatan ekonomi rakyat berjalan. Sebab itu, penyaluran semua program realisasikan, identifikasi mana yang darurat dan cepat terutama sektor produktif," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Adapun menteri yang dipanggil, antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koperasi dan UMKM AAGN Puspayoga, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.


(TII)