Produk Halal RI Bersaing di Pasar Asia Pasifik & Afrika

Antara    •    Selasa, 07 Jul 2015 14:51 WIB
ekspor
Produk Halal RI Bersaing di Pasar Asia Pasifik & Afrika
Bongkar Muat (MI,abdus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mendorong produk-produk halal Indonesia untuk memasuki pasar di kawasan Asia Pasifik dan Afrika karena ada potensi pasar yang menjanjikan bagi produk halal Indonesia di kawasan tersebut.

"Populasi muslim sebesar 1,6 miliar dari total populasi dunia merupakan potensi pasar yang menjanjikan untuk produk halal Indonesia," kata Direktur Jenderal Aspasaf Kemlu Yuri O. Thamrin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Yuri menyebutkan laporan "Global State of Islamic Economic" menunjukkan permintaan produk halal dunia akan mengalami pertumbuhan sebesar 9,5 persen dalam enam tahun ke depan, yaitu dari USD2 triliun pada 2013 menjadi USD3,7 triliun pada 2019.

"Perkiraan kenaikan permintaan untuk produk halal tersebut merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pelaku usaha dalam negeri," ujar dia.

Di samping itu Indonesia juga akan menghadapi pasar Ekonomi ASEAN pada akhir 2015, sehingga ekspor perlu ditingkatkan untuk memperoleh devisa bagi negara.


(SAW)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

9 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA