AS Roma Tur Jakarta

Pertama Kali ke Indonesia, Roma Semringah

Alfa Mandalika    •    Selasa, 07 Jul 2015 15:23 WIB
liga dunia
Pertama Kali ke Indonesia, Roma Semringah
(Foto: asroma.it)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di tengah konflik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang belum mereda, ada kabar baik untuk pencinta sepak bola, khususnya fan AS Roma. Ya, klub ibu kota Italia itu bakal menyambangi Jakarta pada 24 Juli.

Kabar ini bak oase menyejukkan bagi fan sepak bola di Indonesia yang haus melihat aksi-aksi bintang lapangan hijau. Pasalnya, belakangan ini isu konflik Kemenpora - PSSI mendominasi pemberitaan di media-media nasional.

Roma akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari tur pramusim runner-up Liga Italia Serie A musim lalu. Sebelum mendarat di Jakarta, Roma akan mengikuti Champions Cup di Australia. Di negeri Kanguru, Roma berhadapan dengan Real Madrid dan Manchester City.

Rencana kedatangan Roma ke Indonesia pun disambut positif oleh Presiden Roma, James Palotta. Ia menilai kegiatan ini sebgai bukti bahwa Roma memperhatikan fan-fan yang berada di Indonesia.

"Kami sangat gembira untuk membawa Roma ke Indonesia untuk pertama kalinya," kata James Pallotta di situs resmi klub.

"Kami memiliki semangat besar untuk di Indonesia dan itu sangat bagus untuk memberikan fans kami kesempatan untuk melihat tim dan pemain kami secara langsung. Kami yakin dengan kunjungan kami ke Indonesia, akan membantu menumbuhkan penggemar Roma di Indonesia," sambungnya.

Selama di Jakarta, Roma tidak dijadwalkan eksibisi melawan klub lokal atau timnas Indonesia. Kabarnya laga nanti mempertandingkan skuat inti Roma melawan tim cadangan Roma. Adanya sanksi dari FIFA membuat Roma tidak diperbolehkan melawan klub lokal atau tim Merah Putih. Awalnya, Roma direncanakan melawan Persija Jakarta ketika berkunjung ke tanah air.  (asroma.it)


(HIL)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

48 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA